Indramayu Kota wisata


Indramayu Kota Wisata- Selamat pagi semuanya,berjumpa lagi bersama saya Muhammad Al-Amin.Sudah lama sekali saya tidak posting artikel kira-kira hampir 1 bulan lebih.selama ini saya tidak menulis artikel dikarenakan saya sedang kekurangan ide artikel apa yang akan saya tulis,namun akhirnya saya menemukan ide kembali.walaupun jauh melenceng dari topik utama blog ini.Sekarang saya akan membahas mengenai kota indramayu yang disebut-sebut sebagai kota wisata.Yaa walaupun saya bukan orang indramayu
dan belum pernah ke indramayu sekalipun  tetapi tidak ada salahnya kalau saya membahas mengenai kota Wisata ini.
saya ingin membahas kota wisata ini karena saya sendiri tertarik dengan keunikan-keunikan yang ada d Indramayu ini.Baiklah langsung saja kita membahas keunikan-keunikan dari kota ini.

1.Tempat Wisata 
Yang Populer di kota ini ialah tempat-tempat wisatanya,itulah sebabnya mengapa Indramayu disebut sebagai Kota Wisata.tempat-tempat wisata di Indramayu sangat menarik tidak kalah saing dengan objek-objek wisata terkenal lainnya.berikut adalah beberapa objek wisata Indramayu beserta keunikannya
1.Pantai Tirtamaya
Pantai Tirtamaaya

Pantai Tirtamaya ini merupakan andalan kota indramayu,Lautnya yang biru dengan angin sepoi-sepoi.banyak orang bilang seperti ini:
Jangan ngaku pernah ke indramayu kalau belum ke tirtamaya
Hal ini membuktikan kalau tirtamayu adalah objek wisata yang sangat terkenal,terlebih bagi orang indramayu.
Disini anda bisa bermain di pantai atau hanya menikmati suasana pantai dan ombak.

2.Pulau Biawak
Pulau Biawak
Pulau Biawak

Kalau di NTT ada pulau komodo,di Indramayu ada pulau Biawak,sesampai di sana anda akan disambut oleh koloni biawak yang ramah,hal inilah yang membuat pulau ini istimewa,terlebih lagi ada mercusuar/menara yang tinggi menambah keindahan dari pulau biawak ini.

3.Pantai Balongan Indah
Pantai Balongan Indah Indramayu
Pantai Balongan Indah



Pantai ini terlihat sangat menawan dengan deretan perahu nelayan warna-warni bak pelangi di sore hari .Pantai ini memang belum terkenal namun sangat mempesona dan menawan.

2.Kuliner
Setelah membahas tempat wisata kita beralih ke kuliner-kuliner khas indramayu yang akan membuat anda ngiler,saya jamin anda pasti ingin menikmatinya.
1.Pindang Gombyang Manyung  
Pindang Gombyang Manyung
Pindang Gombyang Manyong

Salah satu makanan khas dari Indramayu yang populer adalah pindang gombyang manyung. Pindang gombyang manyung ini mirip dengan gulai. Yang berbeda adalah bahan baku yang diolah menggunakan kepala ikan. Ikan yang digunakan adalah ikan manyung.
Masih banyak lagi makanan khas indramayu yang dapat menggugah selera anda,namun saya tidak dapat menjelaskan semua,mungkin di lain kesempatan akan saya jelaskan karena masih banyak lagi hal unik dari indramayu yang akan saya jelaskan.

3.Kesenian
ada banyak macam jenis kesenian khas indramayu yang sangat terkenal bahkan hingga ke mancanegara diantara ialah :
-Tarling
-Nadran
-Tari Topeng,dll
Bagaimana..Anda Tertarik?
Mungkin ini dulu yang saya berikan,lain waktu akan saya tambahkan lebih jelas lagi.

Terima kasih telah membaca artikel "Indramayu Kota Wisata ".semoga bermanfat.dan jangan lupa follow atau bergabung dengan tutorial Amin,untuk terus mendapatkan artikel terbaru dari tutorial Amin. Salam Blogger
Indramayu Kota wisata Indramayu Kota wisata Reviewed by Unknown on 23.36.00 Rating: 5

Tidak ada komentar

Peraturan Berkomentar
1)Berkomentar dengan sopan dan bijak
2)Dilarang Spam
3)Dilarang Meletakkan Link Aktif
4)Dilarang Berkata Kasar

Press