6 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Blogger Pemula


6 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Blogger Pemula- Selamat datang di Tutorial Blogging.
Sobat ingin menjadi blogger professional ,namun blog anda sepi pengunjung. pasti ada kesalahan yang sobat perbuat dalam blogging .untuk professional memang butuh waktu yang lama tidak hanya langsung bisa ,tetapi memerlukan banyak ilmu kesalahan juga kerap dilakukan oleh para blogger profesiional,apalagi pemula .
Nah pada postingan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai 6 Kesalahan Yang Sering
Dilakukan Para Blogger Pemula kesalahan-kesalahan itu harus anda hindari guna mendapatkan pengunjung(trafik) yang tinggi . Anda juga harus mempelajari berbagai macam teknik-teknik yang harus sobat kuasai seperti seo,dan bermacam-macam materi lainnya.
untuk menjadi blogger professional anda harus;
-Bersungguh-sungguh
-Fokus
-Giat
-Rajin Promosi
-Dan Jujur
selain itu anda harus mengetahui berbagai macam kesalahan yang harus anda hindari .Yaa sebenarnya wajar jika seorang blogger pemula melakukan kesalahan ,namun jika anda seorang pemula anda sebaiknya tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang sama seperti 6 kesalahan pemula yang akan saya bahas.
Berikut 6 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Blogger Pemula

1 .Lebih Mementingkan Seo Friendly Dibandingkan Human Friendly

       Sebenarnya Seo Friendly dan Human Friendly sama-sama dibutuhkan dalam blogging
.Seo Friendly berguna agar blog lebih bersahabat dengan Search Engine ,guna mendapat rank 1 dan berada di page one Google.Sedangkan Human Friendly berguna agar blog lebih disukai pengunjung(visitor),maksudnya ialah blog yang memanjakan visitornya sehingga visitor suka mengunjungi blog tersebut.
Namun dua-duanya berperan penting bagi trafik blog.tetapi sebaiknya jangan lebih mementingkan salah satu teknik tersebut .Sebaiknya sama-sama 50:50
  Hal ini kerap dilakukan para blogger pemula,sebenarnya ini merupakan kesalahan yang fatal.
"Mengapa Begitu"? Karena trafik berasal dari pengunjung(human) sehingga jika anda lebih mementingkan seo friendly ,namun blog anda tidak human friendly sama saja,pengunjung juga tidak akan melihat blog anda.

2.Sering Berganti-ganti Template
        Hal ini juga sering dilakukan pemula dikarenakan para pemula sering merasa tidak puas dengan template blog mereka,saat blogger pemula melihat blog mastah dengan template yang bagus ia mengganti template yang sama seeperti template yang digunakan mastah tersebut,namun saat ia melihat template lain yang lebih bagus ia mengganti kembali template tersebut.Hal ini harus dihindari karena hal itu blogger membuang-buang waktu mereka hanya untuk mengutak-atik template yang sebenarnya sudah di desain sedemikian rupa oleh pembuatnya .

3.Menulis Asal-Asalan 
       Hal ini merupakan hal yang sangat tidak boleh dilakukan blogger karena salah satu pokok utama dari sebuah blog adalah tulisan .Jika sobat menulis tulisan/artikel dengan asal-asalan sudah pasti orang akan menganggap artikel sobat tidak berkualitas termasuk blognya.Menulis adalah sebuah hal yang harus dilakukan oleh blogger dengan sungguh-sungguh tidak boleh asal-asalan.Banyak hal yang harus diperhatikan saat menulis artikel seperti ;
-Jumlah  Kata
Jumlah kata termasuk salah satu kunci utama artikel untuk masuk di pageone rank 1 google ,karena google lebih memilih artikel dengan jumlah kata min 1000 kata untuk masuk di pageone google,namun sobat harus tahu juga memperbanyak kata atau memperpanjang artikel tidak boleh terlalu banyak mengulang-ulang kata.
-Materi
Materi dalam pembuatan artikel harus dipersiapkan matang-matang sehingga pengunjung akan merasa puas dengan tulisan anda
-Dll.
dalam menulis artikel sobat juga memerlukan tips-tips, sobat bisa baca di Tips Membuat Artikel Berkualitas

4.Tidak Fokus Pada 1 konten
Hal ini sering dilakukan pemula karena seorang pemula ingin selalu membahas berbagai macam konten,hal ini membuat mereka tidak fokus pada 1 konten, hal itu merupakan kesalahan besar ,sebaiknya fokus dulu dengan 1 konten.sehingga pengunjung bingung dengan konten blog tersebut.

5.Terlalu Banyak Menambahkan Widget Dan Animasi
ini adalah hal yang paling sering dilakukan pemula karena mereka ingin blog mereka terlihat menarik mereka menambahkan berbagai macam widget dan animasi menggunakan javascript seperti banner,Jam,Hiasan sehingga mereka tidak tahu ingin memasang widget penting seperti popular post,label dimana.Selain itu menggunakan terlalu banyak kode javascipt/HTML dapat menyebabkan loading blog melambat.

6.Terlalu Berfikiran Mencari Uang
     Pemula saat membuat blog sering berfikiran untuk mencari uang/Dolar .hal ini merupakan kesalahan sebaiknya mereka berfikir untuk meningkatkan traffic,rank ,seo,desain dan sebagainya.Uang  itu adalah yang kesekian dalam blogging,ya walaupun saat ini uang adalah segalanya.

Mungkin hanya itu dulu yang dapat saya berikan semoga sobat tidak melakukan kesalahan-kesalahan tersebut.jika sudah terlanjur yaa tidak apa-apa tetapi jangan ulangi lagi.
Saya rasa cukup ini dulu yang saya sampaikan,Semoga bermanfaat bagi sobat dan silahkan follow Tutorial Bloggging untuk dapatkan berbagai tutorial,trik,tips dan info menarik seputar blogging. Jangan  lupa share ke teman-teman sobat.
terima kasih telah membaca artikel"6 Kesalahan Blogger Pemula" dan terus pantau Tutorial Blogging. Salam Blogger
Bagaimana Pendapat Sobat?  
6 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Blogger Pemula 6 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Blogger Pemula Reviewed by Unknown on 00.45.00 Rating: 5

4 komentar

  1. Saya sering ganti template tapi setelah baca artikel agan ini saya putuskan akan tetap pakai template yg skrg aja. Thanks sharingnya

    BalasHapus
  2. Bermanfaat nih artikel bagi orang2 pemula

    BalasHapus

Peraturan Berkomentar
1)Berkomentar dengan sopan dan bijak
2)Dilarang Spam
3)Dilarang Meletakkan Link Aktif
4)Dilarang Berkata Kasar

Press