Meningkatkan traffic blog dalam waktu singkat


Selamat Malam semua..Berjumpa lagi dengan saya Muhammad Al-Amin,Pastinya di  Tutorial Blogging tempat terbaik belajar blogging,template seo,tips seo.design blog,Dan google adsense.Jika sobat sudah membaca dengan teliti Judul diatas yaitu:Meningkatkan traffic blog dalam waktu singkat sobat pasti sudah tahu apa pokok bahasan artikel ini...Yap benar sekali kali ini kita akan membahas bagaimana cara meningkatkan Traffic blog dalam waktu singkat.Tetapi sebelum itu saya akan menjelaskan terlebih dahulu hal-hal yang berpengaruh pada traffic blog sobat:
Simak pembahasannya yaa,,,


1.Konten
Disini Konten blog sangat berpengaruh bagi blog sobat Khususnya Traffic blog,Mengapa demikian ? Biar saya jelaskan Konten yang menarik dapat meningkatkan traffic blog ,semakin menarik konten blog sobat maka semakin banyak pengunjung yang sobat dapatkan begitu juga sebaliknya.Jadi disini Peranan sobat sangat diperlukan ,Jadi Mulai sekarang buatlah konten yang menarik minat pengunjung hingga trafic blog sobat meningkat.

2.Artikel Berkualitas
Hal ini Juga berpengaruh bagi traffic blog sobat,Mengapa demikian? jawabannya sudah jelas jika blog sobat mempunyai artikel yang tidak memberikan ilmu ataupun tidak menarik dalam bahasa kasarnya tidak berkualitas sudah pasti pengunjung blog   sobat sedikit,begitu juga sebaliknya jika blog sobat memiliki artikel-artikel yang berkualitas blog anda pasti ramai dipadati pengunjung,Ibaratnya seperti ini:
Ada 2 museum.
Museum 1:menyimpan banyak barang-barang unik ,bersejarah,dan menyimpan banyak              kenangan bagi orang banyak,sedangkan 
Museum  2 :memiliki barang-barang yang bersifat pribadi,dan banyak dijumpai masyarakat

Mana Museum yang akan anda pilih? yapp..sudah pasti anda akan pergi ke museum 1 dan sudah jelas museum itu dipadati oleh pengunjung ,daripada museum 2.

Begitu juga dengan blog jika artikel sobat berkualitas seperti museum 1 ,sudah jelas blog sobat akan dipadati banyak pengunjung.

3.Kecepatan Blog
Hal ini juga tak kalah penting dengan hal-hal diatas,Kecepatan blog sangat diperlukan para pembaca/pengunjung.para pengunjung lebih suka dengan blog yang memiliki kecepatan tinggi,sehingga mereka tidak lama menunggu saat membuka navigasi blog sobat .Saat sobat membuat atau men-design blog sobat harus terlebih dahulu memikirkan kecepatanblog karena semakin cepat blog sobat semakin banyak juga blog sobat mendapat pengunjung.

4.Seo
Seo ini Paling berpengaruh bagi traffic blog sobat, Seo (search engine optimization)ini sangat dibutuhkan,Sebenarnya seo ini tidak terlalu penting jika sobat menggunakan blog sebagai tempat curhat,Cerita fiksi ,blog privat,ataupun sebagai diari sobat tidak diwajibkan memahami tips seo, "Mengapa Demikian?" karena blog tersebut tidak sering dicari menggunakan mesin pencari atau search engine.Tetapi jika sobat adalah seorang:
-Blogger professional
-Affiliate
-Penjual barang online
-Pembuat blog
-Blogger sejati
 jika sobat merupakan salah satu dari kategori blogger di atas sobat sudah pasti diwajibkan memahami tips-tips seo ,dikarenakan hal-hal seperti itu adalah hal-hal yang sering dicari lewat mesin pencari  .
Jadi intinya peranan seo diperlukan bagi blog yang dicari menggunakan search engine, 
"jadi jika blog itu tidak dicari lewat mesin pencari ,tidak harus memahami seo?" jawabannya adalah:Sebenarnya begitu ,tetapi jika ingin memahami seo ya tidak ada salahnya..

 Mungkin hanya itu yang saya tahu,,,Sekarang kita masuk ke pokok pembahasan artikel yaitu:Meningkatkan Traffic Blog Dalam waktu singkat .
Disini saya akan menjelaskan beberapa cara yang mungkin dapat sobat terapkan  dalam blog sobat.simak terus pembahasannya.

1.Rajin Blogwalking
 
Berapa kali sobat melakukan blogwalking 1x,2x,3x itu saja tidak cukup untuk meningkatkan traffic blog sobat sobat memerlukan lebih dari 4 atau 5 x blogwalking.blogwalking ini merupakan cara tercepat meningkatkan traffic blog sobat  mengapa begitu? karena didini sobat bisa mempromosikan blog sobat dengan kata-kata sobat sendiri. 
"Lalu mengapa para blogger lain membuka blog saya"
Mereka membuka blog sobat agar sobat juga membuka blog mereka ,jadi begini jika sobat membuka artikel/blog orang yang mengajak blogwalking (bw) lalu meletakkan link sobat ,mereka akan membalas dengan membuka juga link sobat. 

2.Meningkatkan kecepatan blog

seperti yang sudah saya jelaskan tadi Kecepatan blog sangat berpengaruh bagi traffic blog
Sobat bisa mengecek kecepatan blog sobat lihat di Page speed insights. Jika nilainya dibawah 75 segera lakukan perbaikan secepat mungkin





3.Memaksimalkan seo
 


Seo ini harus dipahami dan diterapkan dalam blog anda jika anda sudah memaksimalkan seo dalam blog sobat sudah pasti traffic blog sobat meningkat drastis.Apa yang harus diperhatikan dalam membuat seo .banyak hal yang berpengaruh dengan seo terutama traffic blog beberapa dibawah ini merupakan cara mudah memaksimalkan seo:
-Riset Keyword
-Menggunakan domain berisi kata kunci
-Meletakkan Link external (luar blog)
-Meletakkan link internal (dalam blog)
-Membangun Backlink.

4.Mempromosikan Blog
 
Langkah berikutnya ialah mempromosikan blog sobat .bagaimana cara sobat mempromosikannya itu tergantung sobat buatlah kata-kata yang menarik dan mengundang minat .Terserah mau sobat promosikan di sosialmedia seperti Facebook,Twiter ataupun beragam sosial media lainnya .dalam mempromosikan blog dibutuhkan keterampilan merangkai kata-kata sehingga menjadi sebuah kalimat yang menarik banyak pengunjung.

5.Design Blog Sobat
Design blog sobat semenarik mungkin sehingga para pengunjung sering mendatangi blog sobat atau mengunjungi blog sobat.


Mungkin hanya itu saja cara-cara yang saya berikan semoga sobat dapat menerapkannya dalam blog sobat .Ingat yang terpenting adalah kemauan sobat dalam membangun blog .
Jangan pernah menyerah .tidak ada kata terlambat. 
Sampai  jumpa di posting berikutnya selamat malam.. 
  
Meningkatkan traffic blog dalam waktu singkat Meningkatkan traffic blog dalam waktu singkat Reviewed by Unknown on 06.18.00 Rating: 5

7 komentar

  1. haha bener gan,ane lebih sering blogwalking

    BalasHapus
  2. Terima kasih tipsnya. Sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  3. Asyik tips nya Min, simple dan sederhana dan memang harus begitu yang harus dikerjakan.

    BalasHapus
  4. ilmu penting yang harus banyak dipelajari untuk seoarang blogger pemula seperti saya........thanks for sharing.

    BalasHapus

Peraturan Berkomentar
1)Berkomentar dengan sopan dan bijak
2)Dilarang Spam
3)Dilarang Meletakkan Link Aktif
4)Dilarang Berkata Kasar

Press