ASUS Zenfone 2 ZE550ML, Smartphone dengan Prosesor Setara Notebook


ASUS Zenfone 2 ZE550ML, Smartphone dengan Prosesor Setara Notebook- Selamat Sore sobat blogger.Berjumpa lagi bersamasaya Muhammad Al-Amin kali ini saya akan memberikan informasi yang sangat penting bagi sobat semua.
"Apa info penting itu"
Nanti akan saya beritahu,sebelum itu baca kilasan berikut ini.
pada era 2016 ini sedang edan-edannya orang-orang be
rburu smartphone baru,dan canggih .ada yang digunakan untuk main internet,sosial media,Telfonan,main game.dan banyak hal lain yang dapat dilakukan dengan smartphone
Smartphone juga kerap menjadi trend masa kini,orang-orang seringkali berfoto/selfie menggunakan smartphone,tidak heran jika anak-anak yang masih duduk di sekolah dasar sudah pandai dalam memainkan Smartphone.jenis-jenis smartphone pun mulai beragam mulai dari kecanggihannya,kualitasnya dan Merknya.
Namun smartphone yang satu ini merupakansalah satu smartphone yang benar-benar canggih Smartphone dengan prosesor setara Notebook ini dikeluarkan oleh ASUS pada tahun 2014 silam,ini sangat digemari masyarakat.sejak dikeluarkan oleh ASUS smartphone ini langsung diburu para peminatnya.
Nah info penting yang akan saya berikan ini adalah ASUS Zenfone 2 ZE550ML,
Smartphone dengan Prosesor Setara Notebook.
Produk baru dari ASUS ini sempat membuat gebrakan dunia smartphone dengan prosesornya yang setara dengan Notebook namun dapat dikantongi dengan harga yang terjangkau.ASUS Zenfone ini merupakan satu-satunya smartphone yang memiliki Prosesor Setara Notebook.


Setiap smartphone yang canggih pastilah memiliki tampilan yang lebih baik, seperti saat bermain game, dan itu membutuhkan spesifikasi grafik yang bagus, baik untuk tampilan 3Dimensi maupun 2Dimensi. Dengan adanya GPU PowerVR G6430, smartphone Asus yang satu ini tidak diragukan lagi dalam hal tampilan, khususnya untuk tampilan gaming. spesifikasi ini akan sangat memanjakan anda dalam menjalani aktivitas smartphone, tidak hanya dari prosesornya saja yang dibekali performa tinggi, namun dari sisi tampilan GPU juga terlihat sangat baik untuk aktivitas gaming. Bukan hanya itu saja, smartphone Asus ini juga sudah berjalan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dikenal dengan tampilannya yang lebih bagus dari yang sebelumnya.

"apa keunggulan dan fitur-fiturnya dibanding smartphone lainnya?"
 1.Desain Tipis & Elegan

  Smarthpone Asus Zenfone 2 ini memiliki bentuk yang tipis dibanding smartphone lainnya,desainnya juga lebih elegan.Asus sudah mendesain dimensi bodynya yang sangat nyaman ( 77.2 x 152.5 x 3.9 ~ 10.9 mm ). Dengan sisi bodynya yang melengkung, ini merupakan sebuah ciri khas dari smartphone Asus, yang dimaksudkan agar pengguna merasa nyaman saat beraktivitas smartphone seperti chatting, browsing, gaming, dan aktivitas lainnya yang mungkin akan dilakukan oleh pengguna. Smartphone Asus ini juga memiliki berat body yang tidak begitu merepotkan, yakni memiliki berat 170 gram dan berat tersebut sudah termasuk dalam berat baterai, kenyamanan inilah yang diutamakan Asus agar pengguna betah dan nyaman dengan semua produknya, khususnya dalam kategori smartphone.

 2.-Memiliki Prosesor setara Notebook

seperti yang sudah saya jelaskan tadi ASUS zenfone 2 ZE550ML ini memiliki prosesor setara dengan notebook,sehingga tahan  digunakan dalam waktu yang lama.ASUS Zenfone 2 ZE550ML menggunakan prosesor Quad Core Intel Atom Z3560 dengan kecepatan hingga 1,8GHz. Berbeda dengan sebelumnya yang menggunakan prosesor 2 core 2 thread, prosesor pada produk Zenfone 2 yang beredar di Indonesia menggunakan prosesor Quad Core yang menawarkan kinerja lebih baik.

3. Kamera Berkapasitas Megapixel Tinggi
 
 ini lah poin utama yang paling dicari oleh para pengguna smartphone. Memang pada dasarnya kebutuhan seorang pecinta smartphone adalah dari sisi kamera ini, apalagi bagi kaum wanita yang suka dengan aktivitas berfoto ria seperti selfie, hal ini sudah menjadi mayoritas bahkan kebutuhan utama. Agar pengguna smartphone tetap nyaman dengan kualitas kamera, Asus membekali Zenfone 2 ZE550ML ini dengan kapasitas kamera utama 13 Mega Pixel dengan tambahan fitur auto focus, LED flash dan pixel master pada kamera. Pixel master itu sendiri berfungsi untuk memaksimalkan ketajaman hasil jepretan gambar agar terlihat lebih profesional seperti seorang fotografer. Sedangkan jika dilihat dari sisi bagian depan, smartphhone Asus memiliki kamera depan yang mungkin digunakan untuk aktivitas foto selfie. Dengan berkapasitas 5 Mega Pixel pada sisi kamera depan, Asus ini tampaknya akan bekerja keras untuk memberikan moment-moment penting khususnya untuk kaum hawa yang setiap saat melakukan foto. Apalagi pada kamera depan juga terdapat fitur fix focus, auto focus, dan pixel master, ini akan menjadi pengalaman selfie terbaik dan menghasilkan gambar yang lebih profesional..Smartphone yang satu ini sangat cocok untuk Anda jika anda orang yang hobby selfie.

4.Space Memori  RAM 2 GB

Spesifikasi dari sisi memori ini sangat penting pada sebuah smartphone, baik itu memori RAM, memori Internal dan Eksternal. Dari segi memori RAMnya, smartphone Asus Zenfone 2 ZE550ML ini dibekali dengan kapasitas RAM sebesar 2 Giga Byte LPDDR3. Dengan space RAM 2 Giga Byte ini sudah sangat baik dan nyaman dalam menjalankan berbagai aplikasi, baik itu chatting, bowsing, maupun aktivitas Gaming. Smartphone canggih memang harus memiliki space RAM yang besar atau luas, 
"kenapa...? "
karena space RAM itulah yang membuat sebuah smartphone tidak mudah lelet  dalam menjalankan aplikasi dengan kapasitas besar, semakin besar space RAM yang ditanamkan dalam sebuah smartphone, maka akan semakin baik pula kinerja pada smartphone tersebut.
Selanjutnya spesifikasi dari sisi memori internal dan eksternal. Spesifikasi ini juga sangat penting untuk menampung instalasi aplikasi. Zenfone 2 ZE550ML sudah diberikan space Internal sebesar 16 Giga Byte, ini merupakan space yang luas untuk menyimpan atau memasang berbagai macam aplikasi, bukan hanya ini, Asus juga memberikan free 5 Giga Byte penyimpanan webstorage, 5 Giga Byte cukuplah untuk menyimpan atau membackup file atau data-data penting yang anda miliki. Kemudian jika memori internal kemungkinan sudah penuh atau sudah memenuhi kapasitas yang diberikan, anda tidak perlu khawatir, karena Asus sudah memberikan slot kartu eksternal dengan micro-SD yang berkapasitas hingga 64 Giga Byte.



 5.Layar Lebih Luas

Asus Zenfone 2 ini dirancang dengan layar yang lebih luas,guna memuaskan hati para penggunanya.Tidak sedikit para pengguna smartphone yang mencari layar dengan keluasan yang bisa memuaskan mereka. menanggapi hal ini, Asus menghadirkan zenfone 2 ZE550ML ini dengan bentangan layar seluas 5.5 inci, dengan begitu, kapasitas layar ini akan memuaskan dan membuat pengguna menjadi lebih nyaman saat beraktivitas smartphone seperti chatting, browsng, gaming, dan aktivias smartphone lainnya. Bukan hanya layar yang luas saja yang bisa mebuat nyaman si pengguna, Asus juga sudah memberikan kualitas tersebut dengan resolusi HD yakni 1280x720, tidak ketinggalan juga dengan dibekalinya layar type IPS yang yakini mampu menahan kotoran seperti minyak yang biasa menempel pada tangan anda, untuk pelindung layar, Asus memberikan fitur Corning Gorilla Glass 3 pada bagian pelindung layarnya agar terhindar dari goresan goresan yang mungkin terjadi saat anda melakukan aktivitas smartphone, jadi anda tidak perlu untuk memasang anti gores lagi,namun jika anda ingin measang anti gores juga tidak ada masalah.

6.Kapasitas Baterai
Ini hal yang paling dipikirkan para pengguna smartphone.muncul beberapa pertanyaan mengenai kapasitas baterai saat ingin membeli smartphone seperti:
"Baterainya tahan Berapa Jam?"
"Kapasitas Baterainya Berapa?"
Anda tidak perlu khawatir dengan kapasitas baterainya  Asus ini sudah ditanamkan baterai dengan kapasitas terbaik, yakni 3000 MAh Li-Polymer yang tahan hingga seharian dalam mode jaringan on (2G, 3G, 4G). Namun untuk sisi baterai tidak bisa dilepas sembarangan, atau pengguna tidak dapat melepasnya sendiri, hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi hal yang dinginkan, maksudnya agar daya tahan baterai tetap awet, jika mungkin smartphone crash, pengguna tidak dapat melepas baterainya sembarangan, dan Asus juga sudah memberikan mode restart jika mungkin terjadi sesuatu pada smartphonenya tanpa melepas baterai.
"Bagaimana Canggih Kan ?"
Eitss.jangan berhenti membaca masih ada keungggulan Asus Zenfone @2 ini loh

7.Koneksi LTE lebih cepat
 
ZenFone 2 hadir dengan koneksi 4G/LTE (Category 4) untuk komunikasi suara yang lebih jelas dan transfer data yang lebih cepat sampai 150Mbit/s, kemanapun kamu pergi. Tak kalah menarik dengan koneksi 4G, dengan koneksi 3G kamu akan bisa mengunduh file dengan kecepatan HSPA mencapai 42.2 Mbps. Sementara itu, untuk keperluan upload file, koneksi Asus Zenfone 2 ZE550ML bakal berjalan pada kisaran 5.76 Mbps.

Untuk kamu yang memang banyak beraktivitas di dunia maya, dengan memanfaatkan koneksi WiFi yang ada pada Asus Zenfone 2 ZE550ML kamu juga akan dibantu untuk menghemat paket data yang kamu miliki untuk berselancar di dunia internet. Selain konektivitas data yang terdepan tadi, Asus Zenfone 2 spesies baru ini juga dilengkapi dengan navigasi yang didukung oleh berbagai macam satelit, seperti GPS lengkap dengan A-GPS, ataupun navigasi GLONASS. Teknologi tersebut akan membuat penjelajahan kamu menjadi lebih mudah dan berjalan begitu akurat.


8.Kemasan dan Kelengkapan

 Smartphone ASUS Zenfone 2 ZE550ML, Performa Setara Notebook dengan Harga Terjangkau

  Pada kemasan atau Boks yang digunakan Zenfone 2 ini memiliki kesan yang simple dan elegan dengan balutan warna merah dan putih yang sesuai dengan warna smarphone tersebut.
Kotak boks dibalut dengan plastic wrap bening, didalamnya pengguna dapat melihat spesifikasi produk yang sudah tersedia dan siapa distributor yang bertanggung jawab untuk mengimport produk tersebut.


 Smartphone ASUS Zenfone 2 ZE550ML, Performa Setara Notebook dengan Harga Terjangkau
Di dalam kemasan, ASUS menyediakan kartu garansi, buku panduan, adapter, kabel USB dan lembar informasi cara melepas casing zenfone.

 ASUS Zenfone 2 menggunakan adaptor dengan output 5V sebesar 2 ampere untuk melakukan charging. Kabelnya memiliki dua fungsi, selain berguna untuk kabel charger, dapat juga dipakai sebagai mentransmisi data dengan menghubungkan Zenfone 2 ke Notebook atau PC. Jika disambungkan ke PC, pengguna dapat mentransfer foto atau file lainnya dari dan ke Zenfone 2, menjalankan fitur PC Link atau melakukan charging melalui port USB.


Fitur-Fitur


ASUS telah menghadirkan lebih dari 1000 modifikasi dibandingkan dengan sistem Android standar. Dengan penambahan dan peningkatan sejumlah fitur-fitur ZenUI dibandingkan saat perntama kali ZenUI hadir pada Zenfone Generasi Awal. Berikut beberapa fitur unggulan tersebut.

  • PC Link
Aplikasi ini sudah diperkenalkan sejak awal ZenUI. Dengan adanya PC Link, pengguna dapat saling terhubung antara smartphone dengan notebook/PC melalui WiFi tanpa harus melalui Kabel USB.

  • Remote Link
Dengan adanya aplikasi ini, pengguna dapat membuat Zenfone 2 menjadi sebuah mouse nirkabel atau menjadi alat pendukung presentasi.

  • Pengatur Aplikasi
Pengguna dapat mengatur software apa yang akan berjalan sejak awal booting sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang digunakan, baik itu aplikasi yang di download oleh pengguna atau aplikasi yang sudah tersedia dari pabrik. Fitur ini tidak memerlukan akses Root untuk mengubah opsinya.

  • Pengatur Warna, Output Suara dan Power Management
Selain itu, tersedia fitur untuk mengatur warna, outout suara dan power management melalui aplikasi Splendid, Audio Wizard dan Power Saver.

  • Built-in Modus Setting
Balance, untuk penggunaan sehari-hari. Reading, untuk menyamankan pengguna saat membaca e-book, e-mail, atau browsing, serta Vivid mode yang cocok untuk menonton video atau bermain game. Splendid, untuk mengatur warna tampilan lebih lanjut sesuai kenyamanan pengguna.
 

Spesifikasi


Asus Zenfone 2 ZE550ML
Jaringan
Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100

TD-SCDMA 1900 / 2100 – China & India
4G bands LTE 700 / 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100
(Bands 1, 2, 3, 4, 5, 8, 28) – Taiwan

LTE 800 / 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600
(Bands 1, 2, 3, 4, 5, 7, 8, 20) – Global

LTE 1800 / 2100 TD-LTE 1900 / 2300 / 2500 / 2600
(Bands 1, 3, 38, 39, 40, 41) – China & India
Kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Pengumuman
Diumumkan 2015, March
Status Coming soon. Exp. release 2015, March
Bodi
Dimensi 152.5 x 77.2 x 10.9 mm (6.00 x 3.04 x 0.43 in)
Berat 170 g (6.00 oz)
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by, dual call)
Layar
Tipe IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches (~70.8% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Perlindungan Corning Gorilla Glass 3

– Asus ZenUI
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Intel Atom Z3560
CPU Quad-core 1.8 GHz
GPU PowerVR G6430
Memori
Card slot microSD, up to 64 GB
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
Konektivitas
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0
Fitur
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java Yes, via Java MIDP emulator
Baterai
Non-removable Li-Po 3000 mAh battery

Harga
Untuk harga  Asus Zenfone 2 ZE550ML memang bisa dikategorikan sebagai ponsel pintar kelas menengah. Zenfone 2 ZE550ML dipasarkan dengan harga Rp. 2.599.000,- . Nominal harga Asus Zenfone 2 ZE550ML ini bisa dibilang tidak terlalu mahal, namun juga tidak murahan. ASUS telah menghadirkan tipe Zenfone  yang menawarkan kemampuan tinggi, punya fitur menarik namun dipasarkan dengan terjangkau dibanding produk kompetitor. Ponsel pintar besutan Asus yang diprediksi akan menjadi kompetitor kuat bagi Lenovo Vibe Shot ini memang dibekali segudang komponen kelas wahid, tidak kalah dengan ponsel pintar kelas premium. Dengan prosessor Intel Atom yang ada di dalamnya, smartphone ini akan memberikan performa terbaik di genggamanmu. Jaminan kualitas yang ditawarkan Asus rasanya berbanding lurus dengan harga Asus Zenfone 2 ZE550ML yang ada di pasaran nantinya.

Terima kasih Telah membaca artikel Asus Zenfone 2 ZE550ML Smartphone dengan prosesor setara notebook .
bagaimana pendapat anda tertarik memilikinya..


 
ASUS Zenfone 2 ZE550ML, Smartphone dengan Prosesor Setara Notebook ASUS Zenfone 2 ZE550ML, Smartphone dengan Prosesor Setara Notebook Reviewed by Unknown on 03.12.00 Rating: 5

Tidak ada komentar

Peraturan Berkomentar
1)Berkomentar dengan sopan dan bijak
2)Dilarang Spam
3)Dilarang Meletakkan Link Aktif
4)Dilarang Berkata Kasar

Press