Pengalaman Saya Dalam Dunia Blogging


selamat datang di blog saya-kali ini saya tidak akan membahas mengenai tips blogging ataupun tips seo,melainkan kali ini saya akan membagikan sedikit pengalaman saya dalam dunia blogging.artikel ini saya buat  karena ada Semacam giveaway yang dibuat oleh mas Rhodoy dengan blognya www.rhodoy.com. karena itu banyak para blogger mulai dari newbie sampai mastah ikut ambil bagian dalam menceritakan pengalaman mereka dalam dunia blogging..
okee cukup basa-basinya inilah pengalaman saya dalam dunia blogging.

Awal Masuk Di Dunia Blogging
Saya mulai mempelajari dunia blogging waktu umur saya 11 tahun,waktu itu saya membuat blog dengan niche gado-gado tetapi lebih mengarah ke pengalaman saya waktu sekolah, Blog itu saya beri nama Muhammad Al-Amin Blog's dengan url; maa-481.blogspot.com namun kini blog itu sudah saya hapus.. saat itu saya masih belum paham betul apa tujuan blog itu dibubut at yang saya tahu blog hanya digunakan untuk menulis artikel dan mencurahkan fikiran saja.lalu sselang beberapa bulan saya blogging akhirnya saya mengetahui apa tujuan blogging sebenarnya,saya kemudian membuat blog baru dengan nama BlogAmin ,blog itu saya buat dengan niche teknik-teknik komputer..waktu itu sebagian artikel yang saya buat masih hasil copy paste karena saya sendiri belum mengerti bagaimana cara membuat artikel yang baik. namun saya saat itu masih belum mengerti istilah-istilah dalam blogging seperti seo,adsense,dan lain-lain. 

Mencoba Berhenti Dari Dunia Blogging
pada umur saya kira-kira menjelang 13 tahun saya mulai bosan ngeblog karena saya anggap ngeblog itu cuma ngabisin waktu aja..cuma buat artikel yang gak jelas dan gak ada gunanya. saya kemudian memutuskan untuk berhenti ngeblog .setelah sekitar 3 bulan saya mogok ngeblog. akhirnya saya menemukan sebuah blog personal dengan seorang admin yang berumur 14 tahun . dan saya melihat sebuah artikelnya yang berjudul

Cara Menghasilkan $1000 Dollar dalam 1 bulan.
saya membaca artikel tersebut dan saya kemudian mendapatkan ilmu baru yaitu ngeblog bisa menghasilkan uang. ternyata yang saya fikir dulu itu salah,lalu saya mempelajari teknik-teknik bagaimana cara agar saya juga bisa menghasilkan uang seperti admin dari blog yang saya baca tersebut. 

Kembali Masuk Dalam Dunia Blogging
dari artikel tersebut saya kemudian untuk kembali masuk kedalam dunia blogging,namun sebelum itu saya terlebih dahulu memahami apa gunanya blog.dan saat itulah saya mulai mengetahui istilah-istilah dalam blogging seperti seo,adsense,traffic,keyword, dan sebagainya. saya kemudian membuat blog baru dengan niat penuh dan sungguh-sungguh saya buat blog Tutorial ini,yang pada awalnya saya buat dengan nama Tutorial Blogging,dengan template  evo magz buatan mas sugeng. namun saya ganti dengan nama tutorial amin.. 

Hal sial dalam blogging
Saya sering mengalami hal-hal sial dalam blogging seperti blog yang dihapus,dan lain-lain namun . saya juga sering mengalami hal sial seperti tertipu . saya sudah 2 kali tertipu dalam membeli domain. 

yang pertama; saya membeli domain tutoramin.com dengan harga 50.000 pay via pulsa , saya sudah mengkonfirmasi si penjual kalau saya sudah mengirim pulsa sebesar 50.000 ke nomor yang ditentukan namun si penjual tidak mengakui kalau pulsanya belum masuk atau salah nomor,lalu saya cek ke counter dan ternyata kata si pemilik counter pulsanya sudah masuk,dan nomornya sudah saya cek cocok .  saya kemudian mengetahui bahwa si penjual merupakan penipu .saya cek beberapa hari kemudian facebooknya ternyata dia sudah tidak aktif lagi..

yang kedua: tak kapok tertipu ,saya memesan domain tld dengan nama domain tutorialamin.com kepada seseorang yang bernama Adhy Dany di facebook,ia menawarkan berbagai macam domain tld. saya tidak curiga dengannya karena dia sudah memiliki satu pelanggan yaitu mas Bintang Ardely  yang membeli domain moviendofilm.com  saya kemudian memesan domain,dan dia menyuruh saya mengirim pulsa sebesar 50.000 ,dan saya langsung mengirimkan pulsa tersebut lain dengan yang pertama .dia memang memberikan domain tersebut dan langsung mengatur ke blog saya dan semua berjalan lancar... selang seminggu kemudian saya mendaftar adsense dengan domain baru saya. dan masuklah pada tahap review adsense. namun setelah saya cek domain saya ternyata tidak bisa diakses .kemudian saya tanya kepada si penjual..ia tak membalas .saya teringat dengan pelanggan yang pernah membeli domain dengan penjual yang sama setelah saya cek blognya juga tidak bisa dibuka. lalu saya tanya dengannya dan dia bilang kalau blognya dibanned google. saya mengira blog saya juga dibanned saya langsung mengecek dan ternyata tidak dibanned. saya bertanya lagi kepada si penjual ,lalu dia berjanji akan mengganti dengan yang baru namun beberapa hari kemudian facebooknya tidak pernah aktif 
daan  saya TERTIPU Lagi..
Kapok...


ini cerita saya.. Mana cerita kamu... ?




Pengalaman Saya Dalam Dunia Blogging Pengalaman Saya Dalam Dunia Blogging Reviewed by Unknown on 07.20.00 Rating: 5

2 komentar

  1. Jadi untuk membeli domain yang bagus dimana mind?

    BalasHapus
  2. Wow, baru 14 tahun udah ngerti SEO,
    BTW ceritanya lucu haha

    BalasHapus

Peraturan Berkomentar
1)Berkomentar dengan sopan dan bijak
2)Dilarang Spam
3)Dilarang Meletakkan Link Aktif
4)Dilarang Berkata Kasar

Press