Rahasia Seo = 3 Hal Yang Paling Berpengaruh Bagi Seo


Rahasia Seo = 3 Hal Yang Paling Berpengaruh Bagi Seo- seluruh blogger maupun ahli internet marketing sudah memahami arti besar dari seo.yaa.seo(search engine optimization atau biasa disebut optimisasi search engine) adalah cara atau trik-trik yang dilakukan para pemilik blog agar blog mereka masuk di page one google. manfaat seo ini adalah Jika url situs anda berada di halaman pertama google, dapat dipastikan akan mendapat banyak pengunjung. Karena mayoritas masyarakat khususnya di indoensia sendiri akan mencari suatu artikel yang dibutuhkannya dengan menggunakan bantuan mesin pencari seperti google.



http://bp3-seo  

Intinya SEO dilakukan karena 1 tujuan, yaitu untuk mendapatkan pengunjung yang banyak.seo sendiri mempunyai teknik-teknik ataupun trik khusus untuk mendapatkan posisi teratas pencarian google.

Baca juga:Apa Itu Seo

ada beberapa hal yang berpengaruh bagi seo blog yaitu:

1.Struktur Template
struktur template berpengaruh bagi seo,karena struktur template yang baik dapat mendukung seo blog tersebut,namun jika struktur template tidak mendukung seo belum tentu artikel atau blog tersebut berada di pageone

2.Internal dan Eksternal Links
Internal link adalah link yang mengarah ke postingan ataupun halaman yang masih beradda dalam blog tersebut
Eksternal link adalah link yang mengarah ke halaman wewbsite lain,yang berhubungan dengan isi artikel
Internal dan Eksternal link juga berpengaruh bagi seo,sebab artikel yang baik perlu sekurang-kurangnya 1 eksternal dan 2 internal link.

3.Loading Halaman
Sebenarnya loading Halaman ini masih berhubungan dengan template,karena yang menyebabkan loading halaman lambat disebabkan oleh template yang berat atau HTML berlebihan. untuk mengecek loading kecepatan halaman anda silahkan buka SpeedPageTest jika nilainya dibawah 75 segera lakukan perbaikan.

namun selain 3 hal/faktor yang berpengaruh terhadao seo diatas,tahukan anda bahwa terdapat 3 hal yang PALING berpengaruh bagi seo blog,yang saya katakan adalah PALING BERPENGARUH itu artinya jika 3 hal diatas saja dilakukan tanpa 3 hal yang akan saya sebutkan dibawah ,tidak akan mungkin artikel/blog anda seo friendly atau berada di posisi Page One.3 hal tersebut adalah backlink,keyword,dan panjang artikel
saya akan menjelaskan 1 persatu kenapa  hal-hal tersebut merupakan hal yang paling berpengaruh bagi seo blog.oleh karena itu simak dengan teliti

1.Backlink

Backlink adalah salah satu faktor yang paling berpengaruh terhadap seo blog ,kenapa saya katakan begitu.berikut penjelasannya.
setelah saya melakukan banyak penelitian terhadap banyak artikel yang berada di posisi teratas saya menemukan bahwa artikel yang berada di posisi pageone atau bahkan di posisi teratas merupakan artikel yang memiliki banyak backlink .. bukan hanya sekedar banyak namun berkualitas.. banyak orang bertanya.
"apa arti backlink berkualitas?"
backlink berkualitas berarti backlink yang dibuat oleh si pemilik blog karena artikel yang dibuat sangat bermanfaat atau melengkapi artikel yang dibuat oleh si pemilik blog.
backlink berkualitas juga berarti backlink yang terdapat di blog yang memiliki Pagerank (PR) tinggi.
ada banyak cara mendapatkan backlink berkualitas yang bagus,namun orang lebih senang mencari backlink dengan cara yang tidak boleh dilakukan seperti mencari building dengan cara berikut:
  • Private blog network
  • Redirect 301
  • Guest blog secara massal di website berkualitas rendah
  • Submit artikel ke direktori & Press Release
  • Web 2.0 yang hanya berisi 1-2 post
  • Membeli backlink (menggunakan jasa backlink)
  • Linkwheel, pyramid, dan tiered link
  • Spam di forum
  • Spam komentar blog
  • Submit ke social bookmarking secara massal
karena backlink yang akan anda dapatkan dari cara tersebut adalah backlink yang tidak berkualitas dan bahkan dapat membawa dampak buruk bagi blog anda.link building dengan cara diatas juga disebut dengan black hat sehingga berpotensi menyebabkan penalty google,atau blog anda dihapus google.
"lalu seperti apa backlink yang berkualitas?"
backlink yang berkualitas adalah backlink yang natural ,berasal dari blog yang reputasinya baik dan aktif.
berikut beberapa cara mendapatkan backlink berkualitas berdasarkan artikel mas darmawan dalam blog PanduanIM
1.Menyediakan Konten Berkualitas
2."Minta"Kepada Website lain
3.Broken Link Building
4.Resource Link Building
5.Intip Backlink dan Strategi Kompetitor
6.Website Direktori Yang Bersih dari spam
sebenarnya ada 14 cara namun saya hanya dapat menampilkan 6 saja,jika ingin memahami semua silahkan buka langsung artikelnya.

2.Keyword/Kata Kunci


 Memilih kata kunci atau keyword yang tepat untuk blog merupakan hal yang sangat penting. Jika anda memilih keyword yang salah maka jangan heran jika blog anda akan sepi.dan itu artinya amda salah dalam mengaplikasikan teknik-teknik seo yang anda miliki, jika ingin mengaplikasikan seo dengan benar,terlebih dahulu anda harus riset kata kunci dengan baik.

Riset keyword atau lebih tepatnya riset kata kunci merupakan salah satu bagian dalam strategi SEO atau pengoptimalan mesin pencari.
Bagi sobat yang ingin meningkatkan traffik blog dari mesin pencari maka tidak ada alasan untuk tidak melakukan riset keyword. Sobat tetap bisa mendapatkan pengujung dari mesin pencari tanpa riset keyword, tapi bisa dipastikan tidak akan maksimal.
Riset keyword pada intinya adalah mencari kata kunci yang sering diketikan oleh orang di mesin pencari sesuai dengan topik blog sobat.
ada beberapa jenis-jenis keyword yaitu:

-Short tail keyword
Short tail keyword adalah kata kunci yang pada umumnya hanya terdiri dari satu atau dua kata saja. Misalnya seperti ini :

  • Blogging
  • Tips Seo
  • Info android
  • dll.
Jenis keyword seperti ini biasanya mempunyai tingkat persaingan yang sangat tinggi. Sangat sulit untuk bisa bersaing pada keyword seperti ini kecuali sobat mempunyai ilmu SEO tingkat atas atau tingkat DEWA

-Long tail keyword

Long tail keyword merupakan versi panjang dari short tail keyword. Contohnya seperti ini:
  • Panduan Blogging Lengkap
  • Tips Seo Jitu Untuk Pemula
  • Info Android Canggih Terbaru
  • Dll.
Jika sobat masih pemula maka long tail keyword jelas lebih direkomendasikan karena tingkat persaingan yang cenderung lebih rendah dan memudahkan sobat untuk menguasai posisi teratas mesin pencari.
Kekurangan dari long tail keyword adalah trafik yang didapatkan tidak sebanyak short tail keyword. Selain itu juga cukup sulit untuk menemukan long tail keyword yang benar-benar bagus.namun masih bisa mendapatkan traffik organik jika anda melakukan riset keyword dengan sangat baik.

-Keyword abadi


Keyword abadi adalah sebuah kata kunci yang selalu digunakan orang untuk mencari informasi pada mesin pencari dan tidak akan basi ditelan zaman.
Contohnya kata kunci berikut ini:
“Cara cepat menurunkan berat badan”
Kata kunci tersebut termasuk kata kunci abadi karenabanyak orang yang ingin menurunkan berat badan khusunya para wanita.

-Keyword musiman


Keyword musiman adalah kebalikan dari keyword abadi, yaitu keyword yang bersifat musiman atau hanya populer sesaat.
Contohnya kata kunci berikut ini:
“Hasil akhir F1 bahrain”
keyword tersebut merupakan keyword yang hanya dicari oleh orang ..karena keyword tersebut memaparkan tentan pertandingan yang tidak terjadi setiap hari..

bagaimana... anda sudah mengerti beberapa kategori keyword tersebut..sekarang mulailah riset kata kunci .ada beberapa alat untuk riset kata kunci diantaranya UbberSuggest dan Google Keyword Planner

3.Panjang Artikel
 
panjang artikel sangat berpengaruh bagi seo,terlebih posisi artikel pada serp(Search Engine Result Page)
Panjang artikel memang tidak ada aturannya, tidak akan ada yang melarang mau menulis 3 bab, 10 bab atau hanya 10 baris. Yang harus diperhatikan adalah judul / topik tulisan harus sesuai dengan yang ditulis, nyambung..., bila tidak, sepanjang apapun tulisannya, tidak akan dimengerti oleh pengunjung.
namun berdasarkan beberapa blogger ..panjang artikel yang bagus ialah diantara 1000-2500 kata.
Artikel yang bagus memang biasanya panjang dan mendalam. Tapi tidak semua artikel yang panjang itu bagus.
Kadang ada juga orang yang dengan sengaja menambahkan kata-kata sekedar basa-basi untuk mencapai jumlah kata tertentu. Jangan lakukan ini.
Cara memanjangkan artikel yang benar adalah dengan menambah bobotnya.
Misalnya anda punya artikel “5 teknik SEO untuk blog”. Daripada menambahkan kalimat-kalimat di setiap poinnya, lebih baik tambahkan dari 5 teknik menjadi 10.
Dengan demikian jumlah kata di artikel tersebut juga mestinya bertambah hampir 2 kali lipat.
tetapi meskipun panjang isinya juga harus bermanfaat dan ditulis dengan sungguh-sungguh bukan sekadar basa-basi
Dalam film "Finding Forrester" ada dialog yang menarik yaitu : " You must write your first draft with heart, and rewrite with your head ". Yang berarti : " Anda harus menulis dengan hati dan menyuntingnya dengan pikiran......."



Sekian..
semoga 3 hal  diatas dapat membantu anda dalam menyelesaikan masalah seo anda. dan jangan lupa ..jangan pernah lakukan hal-hal yang dilarang dalam mengaplikasikan teknik-teknik seo.

terima kasih telah membaca artikel rahasia seo ini semoga dapat membantu anda,dan jangan lupa bagikan artikel ini jika anda merasa artikel ini bermanfaat.
salam blogger
Rahasia Seo = 3 Hal Yang Paling Berpengaruh Bagi Seo Rahasia Seo = 3 Hal Yang Paling Berpengaruh Bagi Seo Reviewed by Unknown on 22.23.00 Rating: 5

1 komentar

Peraturan Berkomentar
1)Berkomentar dengan sopan dan bijak
2)Dilarang Spam
3)Dilarang Meletakkan Link Aktif
4)Dilarang Berkata Kasar

Press