Apa Itu Seo

 
Tutorial Blogging-Selamat sore sobat  Kembali bersama saya muhammad Al-Amin Tentunya di Tutorial Blogging..kumpulan rangkuman tutorial blogging,cara seo,google adsense,template seo ,semua tentang blogging ada di sini. Pada pembahasan kali ini saya akan membahas tentang seo(search engine optimization) atau
yang biasa disebut optimasi search engine..

Seluruh blogger saat ini sudah menerapkan tips-tips seo yang mereka kuasai kedalam blog mereka agar menambah visitor blog mereka.Nah jika sobat juga ingin mempunyai blog dengan visitor tinggi sobat juga harus mengetahui tips-tips seo tertentuseperti para blogger kebanyakan,tapi sebelum itu sobat harus mengerti dahulu apa itu seo?..kalau sobat belum tahu simak penjelasan singkat saya ini..
apa yang dimaksud seo? Seo(search engine optimization atau biasa disebut optimisasi search engine merupakan cara atau trik-trik yang dilakukan para pemilik blog agar blog mereka masuk di page one google.
manfaat seo ini adalah Jika url situs anda berada di halaman pertama google, dapat dipastikan akan mendapat banyak pengunjung. Karena mayoritas masyarakat khususnya di indoensia sendiri akan mencari suatu artikel yang dibutuhkannya dengan menggunakan bantuan mesin pencari seperti google.

Intinya SEO dilakukan karena 1 tujuan, yaitu untuk mendapatkan pengunjung yang banyak.

Banyak orang-orang yang melakukan SEO karena dia punya bisnis, dan ingin bisnisnya dilihat banyak orang. Dan ada beberapa cara-cara unik yang banyak dilakukan orang-orang untuk melakukan SEO. Tetapi banyak juga yang melakukan SEO dengan cara yang melanggar aturan google atau biasa disebut google penguin.


Seo dibagi menjadi 2 yaitu seo onpage dan seo offfpage 

  1.Seo onpage
yaitu trik seo yang langsung dilakukan di dalam blog sobat contohnya seperti cara berikut ini:
1. Gunakanlah tag  untuk keyword anda, untuk deskripsi web anda dan jangan lupa harus ada beberapa keyword disitu, isikanlah keyword anda didalam content (Note : Ini optional, karena web seperti moz.com pun tidak lagi menggunakanya).

2. Gunakanlah URL yang SEO friendly hindari menggunakan parameter id dan sisipkan keyword anda juga di dalam link url, contoh : http://www.domain.com/keyword-halaman-anda atau http://www.domain.com/blog/keyword-ini-halaman-blog.

3. Optimasikan Title Tag tidak lebih dari 70 karakter dan Meta Description tidak lebih dari 160 karakter.

  
2.Seo offpage
 seo offpage ini adalah kebalikan dari seo onpage ,kalau seo onpage langsung di dalam blog maka offpage dilakukan di luar blog contohnya seperti berikut:

Sebenarnya inti dari seo off page adalah backlink berkualitas yaitu mencari sebanyak-banyak backlink dofollow yang mengarah ke blog atau website anda diantaranya backlink dari situs-situs seperti di bawah ini.

1. Social Bookmark

Untuk yang satu ini kita sudah disediakan beberapa social bookmark untuk mempromosikan website kita, sebagai pengetahuan saja sebagian besar blogger dari luar menjadikan social bookmark sebagai kegiatan wajib bagi mereka setelah melakukan pembaruan posting pada blog mereka. Beberapa social bookmark popular antara lain Digg, Pinterest, Delicious, StumbleUpon, Reddit dan masih banyak yang lainya.

2. Forum

Ini salah satu media yang bisa kita gunakan dalam promosi website kita. Forum merupakan tempat yang paling efektif untuk mendapatkan traffic, salah satu caranya adalah kita post komentar pada thread yang orang buat dan kita tinggalkan signature yang diberi link ke website kita, thread harus sesuai dengan bahasan blog kita dan signature yang diberikan merupakan kata kunci yang kita pilih.


Saya rasa cukup ini dulu yang saya berikan,semoga bermanfaat bagi sobat jangan lupa share ke seluruh blogger..Terima kasih telah membaca artikel saya salam blogger
Apa Itu Seo Apa Itu Seo Reviewed by Unknown on 23.05.00 Rating: 5

Tidak ada komentar

Peraturan Berkomentar
1)Berkomentar dengan sopan dan bijak
2)Dilarang Spam
3)Dilarang Meletakkan Link Aktif
4)Dilarang Berkata Kasar

Press