Tips Membuat Artikel Relevan Dan Berkualitas

 
Tips Membuat Artikel Relevan Dan Berkualitas-Selamat Sore Sobat...Berjumpa kembali bersama saya muhammad al-amin pastinya di tutorial blogging tempatnya belajar blogging,tips seo,template seo,google adsense,dll. Sudah lama sekali saya tidak memposting artikel mengenai blogging,namun jangan khawatir pada sore ini saya kembali akan memberikan tips blogging bagi sobat. Pada kali ini
saya akan memberikan sedikit tips membuat artikel relevan,seo,dan berkualitas,

Membuat artikel bukanlah hal yang mudah,butuh waktu untuk membuat artikel yang benar-benar berkualitas apalagi jika sobat masih seorang newbie.Saat ini membuat artikel bukan hanya dari sekedar pengalaman namun juga jadi pembelajaran.
tidak sedikit blogger yang menghabiskan waktu berjam-jam duduk didepan komputer/laptop hanya untuk membuat satu artikel saja.itu menandakan bahwa membuat artikel bukanlah hal yang mudah.
Artikel dikatakan berkualitas jika sudah benar-benar memiliki konten yang menarik.dan masuk di pageone google.
Untuk membuat artikel yang berkualitas dibutuhkan trik-trik dan pemahaman yang  luas mengenai pembahasan yang akan dibuat.

Apa Itu Artikel
Hasil gambar untuk artikel 
 
Artikel bukan hanya sekedar tulisan namun juga sebagai penambah ilmu pengetahuan.nah artikel yang saya buat ini berupa tips-tips untuk sobat dalam membuat artikel yang relevan,
"Bagaimana Caranya?"
Nanti akan saya berikan,sebelum itu simak terlebih dahulu sedikit info berikut

Berdasarkan Wikipedia  Artikel adalah karangan faktual secara lengkap dengan panjang tertentu yang dibuat untuk dipublikasikan (melalui koran, majalah, buletin, dsb) dan bertujuan menyampaikan gagasan dan fakta yang dapat meyakinkan, mendidik, dan menghibur.
 
Jenis dan Cara Penulisan Artikel 
  • Deskripsi
Karangan ini berisi gambaran mengenai suatu hal/ keadaan sehingga pembaca seolah-olah melihat, mendengar, atau merasakan hal tersebut.


  • Narasi
Secara sederhana narasi dikenal sebagai cerita. Pada narasi terdapat peristiwa atau kejadian dalam satu urutan waktu. Di dalam kejadian itu ada pula tokoh yang menghadapi suatu konflik. Narasi dapat berisi fakta atau fiksi.

  • Eksposisi
Karangan ini berisi uraian atau penjelasan tentang suatu topik dengan tujuan memberi informasi atau pengetahuan tambahan bagi pembaca. Untuk memperjelas uraian, dapat dilengkapi dengan grafik, gambar atau statistik. Contoh:

Pada dasarnya pekerjaan akuntan mencakup dua bidang pokok, yaitu akuntansi dan auditing. Dalam bidang akuntasi, pekerjan akuntan berupa pengolahan data untuk menghasilkan informasi keuangan, juga perencanaan sistem informasi akuntansi yang digunakan untuk menghasilkan informasi keuangan.
Dalam bidang auditing pekerjaan akuntan berupa pemeriksaan laporan keuangan secara objektif untuk menilai kewajaran informasi yang tercantum dalam laporan tersebut.


  • Argumentasi
Karangan ini bertujuan membuktikan kebenaran suatu pendapat/ kesimpulan dengan data/ fakta sebagai alasan/ bukti. Dalam argumentasi pengarang mengharapkan pembenaran pendapatnya dari pembaca. Adanya unsur opini dan data, juga fakta atau alasan sebagai penyokong opini tersebut.


  • Persuasi
Karangan ini bertujuan mempengaruhi pembaca untuk berbuat sesuatu. Dalam persuasi pengarang mengharapkan adanya sikap motorik berupa motorik berupa perbuatan yang dilakukan oleh pembaca sesuai dengan yang dianjurkan penulis dalam karangannya.


Bagaimana sekarang sudah paham apa itu artikel..Kita masuk ke pokok pembahasan yaitu tips membuat artikel 

1.Menganalisis Artikel Orang lain
 
Menganalisis berarti menganalisa artikel yang dibuat oleh blogger lain dengan topik yang sama seperti yang sobat buat.Disini Sobat boleh menggunakan kata-kata dari blogger itu,namun bukan copas sobat juga harus membuat ulang dengan kata-kata sobat,sobat hanya diperbolehkan mengambil materi bukan tulisan.karena Artikel copas itu bukanlah artikel yang relevan apalagi berkualitas.Sobat juga bisa mengambil materi dari bermacam-macam artikel namun masih dalam 1 topik,sobat juga bisa menggabungkannya dengan ide-ide sobat sendiri jadi artikel sobat tampak lebih lengkap.dan sangat bermanfaat.

2.Meletakkan Gambar yang sesuai
 
Meletakkan gambar yang sesuai juga merupakan faktor berkurangnya nilai suatu artikel,bayangkan saja jika artikel yang dibuat berupa tentang tutorial blogging,namun gambarnya gambar pemandangan.Kan tidak masuk di akal..Nah untuk memilih gambar yang cocok sobat bisa cari di google images,juga bisa mengambil gambar dari blogger lain,tapi jangan lupa letakkan sumbernya yaa.

3.Meletakkan kata Kunci
 
Nah yang ini juga sangat penting..Keyword atau kata kunci wajib diletakkan pada artikel.Apa gunanya?
gunanya ialah agar google dapat dengan mudah mencari artikel kita.dan  ini juga salah satu cara optimasi lho.Jadi jangan sampai melakukan hal ini karena artikel anda tidak akan dipandang..


4.Meletakkan External link dan internal link
 
ini juga merupakan cara optimasi seo..Namun juga hal yang harus diperhatikan dalam membuat artikel berkualitas kenapa? karena link internal ini juga menjadi pengaruh bagi artikel sobat ,jika artikel sobat tidakmempunyai link internal dan external artikel sobat akan dianggap tidak berkelas,dan anda juga dianggap tidak berpengalaman dalam membuat artikel.

5.Memberikan sedikit hiburan dan sapaan 
Cara ini sering dilakukan blogger agar para pengunjung merasa nyaman membaca artikel....
Apa maksudnya memberikan hiburan? memberikan hiburan ialah sobat memberikan sedikit kesan agar pengunjung merasa terhibur ,contohnya anda meletakkan sedikit intermezzo di tengah artikel agar pengunjung tidak bosan..
Dan  memberikan sappan di setiap artikel pada awal dan akhir postingan sobat.

Saya rasa cukup ini yang dapat saya berikan..Terima kasih telah membaca artikel Tips Membuat Artikel Relevan dan berkualitas sampai jumpa di postingan berikutnya..semoga tips-tips diatas dapat membantu sobat..

Tetap update artikel terbaru dari Tutorial Blogging..Saya Muhammad Al-Amin  Salam Blogger.
Tips Membuat Artikel Relevan Dan Berkualitas Tips Membuat Artikel Relevan Dan Berkualitas Reviewed by Unknown on 03.01.00 Rating: 5

4 komentar

Peraturan Berkomentar
1)Berkomentar dengan sopan dan bijak
2)Dilarang Spam
3)Dilarang Meletakkan Link Aktif
4)Dilarang Berkata Kasar

Press